Wednesday, December 20, 2017

5:54 PM
Ada banyak alasan mengapa para traveller menjatuhkan pilihan ke kota Shanghai sebagai destinasi wisata favoritnya Gan, kota yang begitu eksotis, glamor penuh dengan tempat yang menarik menjadi alasannya. Eksotis karena kota ini memiliki mozaik arsitektur Eropa yang tercampur dengan arsitektur China, glamor karena Shanghai merupakan salah satu kota di dunia dengan pencakar langit terbanyak dan beragam spot menarik yang tidak dimiliki kota di belahan dunia manapun.

Nah buat Agan yang dalam waktu dekat berencana mengunjungi Shanghai, melalui postingan ini bakalan ngasih rekomendasi tempat yang patut untuk Agan kunjungi.



1. Nanjing Road


Berencana Liburan ke Shanghai? Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Keren Ini Gan
Nanjing Road
Lokasi wisata yang satu ini merupakan yang terpenting di Shanghai dan wajib dikunjungi gan, namanya Nanjing Road atau yang dikenal juga dengan nama Nanjing Lu, sebuah spot pusat perbelanjaan utama di Shanghai dan merupakan salah satu jalan yang paling sibuk di dunia. Kerasa banget deh China-nya dimari, karena jalan ini penuh banget, apalagi kalau ada perayaan hari besar seperti natal, tahun baru, tahun baru cina, dan paskah. 

Selain itu, Nanjing Road terkenal juga karena temmpat ini berhiaskan lampu yang berwarna warni seperti pelangi.





2. Xintiandi Area

Berencana Liburan ke Shanghai? Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Keren Ini Gan
Xintiandi Area
Buat Agan yang pengen ngerasain budaya dan hal-hal yang berbau tradisional, Agan wajib kunjungin Xintiandi. Sebab disini tempatnya belanja dan hiburan dengan suasana bangunan rumah Cina kuno, atau disebut dengan shikumen.

Di sini, Agan bisa menikmati segala sesuatu berbau tradisional mulai dari bermacam makanan, toko buku, hiburan, dan café. Namun uniknya, walaupun penuh nuansa tradisional, disini agan juga dapat memanjakan mata dengan berbagai bangunan dengan sentuhan arsitektur modern loh. Sehingga jangan heran, suasana Cina kuno di tahun 1920 berpadu dengan bangunan moderen khas abad 21 akan Agan rasakan jika berjalan-jalan di tempat ini.



3. The Bund

Berencana Liburan ke Shanghai? Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Keren Ini Gan
The Bund
Tempat wisata Shanghai selanjutnya adalah The Bund. Disini, Agan akan dapat menikmati betapa menakjubkan serta indahnya pemandangan gedung-gedung yang menjulang tinggi, dermaga, dan kota yang ada di sekitarnya. Bahkan nih gan, The Bund disebut memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur yang paling baik di dunia saat ini. Karena disini Agan akan dapat melihat berbagai bangunan dengan berbagai macam paduan, mulai dari bangunan bergaya klasik, bangunan bergaya romawi layaknya di Italia, hingga bangunan bergaya era-era Renaissance. Keren kan?

4. Yu Yuan

Berencana Liburan ke Shanghai? Yuk Kunjungi Tempat-Tempat Keren Ini Gan
Yu Yuan
Merunut sejarahnya, taman Yuyuan dibangun oleh keluarga bermarga Ban, pejabat kaya pada Dinasti Ming saat itu. Dibutuhkan waktu 18 tahun untuk membangun taman ini loh Gan. Desain taman Ming yang unik ini sarat dengan unsur filosofis feng shui, kombinasi cantik antara bangunan, bebatuan, tanaman dan kolam. Sambil menikmati Yuyuan, Agan dapat meminum teh di Lao Shanghai Chaguan yang sarat dengan suasana Shanghai kuno atau dengan menikmati kuliner khas Shanghai Xiao Long Bao di Nan Xiang yang telah mendunia.


Itu dia deretan tempat yang ada di kota Shanghai yang wajib untuk Agan kunjungi, selain tempat-tempat diatas nyatanya ada banyak lokasi lainnya yang gak kalah menarik loh Gan, kayak habitat para panda raksasa di Jiuzaigou, Shanghai Ocean Aquarium, Jade Buddha Temple, French Concession Region dan lainnya. 

0 komentar:

Post a Comment