Friday, June 26, 2015

11:54 PM
Singapura
Sebelum kita pergi liburan, banyak hal yang perlu di persiapkan, salah satunya yaitu menggali informasi SEBANYAK mungkin !!!
jangan sampai liburan kita dijalani dengan ketidaktahuan mengenai kota tujuan kita. Kali ini SiapLibur akan berbagi mengenai tips liburan ke SINGAPURA !!!
Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda ketahui sebelum pergi liburan..

  1. Passport - Bagi yg belum ada passport.. baiknya bikin dulu deh.. hehe.. karna tanpa ini gk mungkin kita bisa pergi keluar naik pesawat.. kecuali kalo mau berenang di lautan.. 
  2. Tiket - Kalo mau ngirit naik air asia aja.. Trus sebelum beli liat dulu harganya.. Saran saya beli minimal 1 bulan sebelum keberangkatan.. Bisa ngirit 2 sd 3 jutaan gan..  Nah supaya tau info tentang tiket murah, ga ada salahnya kita langganan newsletter berbagai macam maskapai penerbangan. Dengan berlangganan newsletter tersebut kita bisa mengetahui info tiket murah lebih awal…
  3. Bekal - Untuk pergi selama 2 hari di singapore, pakaian gk perlu banyak. Bawa aja 2 pasang ato 3 pasang. Yang pasti jangan lebih dari 7 kg. Karna kalo lebih, nanti barang gk boleh dibawa ke kabin pesawat. Harus tambah bagasi n bayar lagi. Saran saya.. bawa aja apa yg penting. Jangan bawa bekal minum gan (nanti paling ditahan). Jangan bawa minyak, lotion dsb lebih dari 1 liter (karna peraturanya.. semua cairan yg dibawa gk boleh lebih 1 liter).. trus bawa bolpen n permen (nanti di pesawat pasti berguna).. Satu lagi gan.. jangan lupa bawa kamera.. dan Dollar Singapore secukupnya..
  4. Tips Waktu di Pesawat -  Waktu mau berangkat.. baiknya siapin uang Rp. 100.000 gan (buat bayar pajak bandara). Dipesawat lebih baik jangan coba2 jajan minuman atau makanan.. Harganya 2x lipat lebih mahal dripada di darat. Dan bagi yg gendang telinganya agak lemah, telinga agan akan terasa nyeri sakit ketika pesawat naik atau turun.. (nah saat inilah gunanya permen tdi).. Trus nanti agan2 pasti didatengi Pramugari or Pramugara n diberika secarik kertas.. (isi kertas tersebut sesuai data gan.)
  5. Tiba di Bandara (Changi Air Port) - Bagi agan yg belum pernah liat changi, pasti akan kagum deh liatnya.. Bayangi aja.. kalo Adi Sucipto (bandaranya Jogja) punya 1 Pintu pemberangkatan luar negeri.. Changi Air Port punya 40 lebih pintu pemberangkatan gan.. Bayangin aja luasnya bandara. Berhubung bandara luas.. di sepanjang raungan bandara disediakan fasilitas escalator gan… (biar kagak cape jalan).. Di bagian imigrasi, data kita akan dicheck gan.. dan “kertas” yg kita isi tadi di pesawat tadi akan di stempel oleh petugas.. pasport kitapun juga akan distempel.. di kertas tersebut tertera kita datang dan pergi tanggal brapa… “Kertas selembar tdi jangan sampai hilang ya gan.. (kalo hilang bisa kacau .. kepulangan kita pasti akan terhambat gara2 secarik kertas”
  6. Transportasi - Sesampainya di singapore, ane saranin naik aja MRT gan.. (Bentuknya kayak kereta yg mau dibuat juga dijakarta).. Transport murah meriah tu gan.. Beli MRT Card sekali bisa buat keliling singapore seharian.. Paling 10 Dollar gan.. berarti kalo 2 hari 20 Dollar gan..
  7. Hotel - Hotel kita bisa pilih hotel di Geylang Serai, ada Jo Chiat HotelHotel 81,Hotel Value, dsb.. Hotel yg ane sebutkan setara ama hotel bintang II di Solo gan.. 60 sd 80 Dollar sekali check in. Tapi ada juga yg hanya 30 sd 50 Dollar gan..
  8. Tempat Makan - Untuk agan2 yg berlidah Indo.. yg kagak doyan makan asing seperti ane.. Ane saranin dari bendara langsung menuju ke daerah Geylang gan.. tepatnya Geylang Serai.. Geylang Serai adalah tempatnya orang Melayu gan.. Setidak-tidaknya makan yg disajikan di warung2 hampir sama dgn apa yg kita makan sehari2 di sini (nasi padang, rendang, ayam penyet, pecel, dll). Harga makanan juga terjangkau gan.. misal Ayam Penyet+Nasi hanya 5 Dollar, Oxtail / Sup Buntut 8 Dollar, Nasi + Sayur 4 Dollar dst.. Kalo di hemat sehari makan paling habis 10 Dollar gan.. Bagi yg ngerokok.. ane saranin bawa roko dari Indo gan.. disana gk ada Djarum Super (rokok favorite saya).. Disana ada Sampoerna, Marlboro, Kansa, Surya.. Tapi harganya luamayan gan.. Bisa nyampe 18 Dollar per bungkus.. (Rp. 100.000 lebih gan..).. Trus kalo ngrokok jangan sembarangan ya gan.. di singapore dimana2 dilarang ngrokok gk.. selama saya disana.. Tempat yg paling aman untuk ngerokok ya Ruangan hotel n Kedai Kopi.. hehehe. Denda diberlakukan bagi siapapun yg merokok di kawasan umum gan.. Bus, MRT, Pasar, Mall, Halte, Resto / Warung,, semua nya ada tulisan dilarang ngrekok.. (Jangan disepelein lho gan… Satpol PP nya sana lebih “beringas” dri pada sini.. tpi kalo udah siap uang buat bayar denda sih,, silahkan.. (paling 100 Dollar gan buat yg ngelanggar peraturan “Dilarang Meroko”..
  9. Tempat Wisata - Selama 2 hari,, lebih baik maksimalin buat jalan2 gan.. Habis Checkin, Mandi, makan trus langsung aja jalan2.. Jangan lupa bawa camera ya..Berikut adalah tempat yg biasa rame oleh wisatawan.. mulai dari, untuk tempat wisata nanti akan kita bahas di post berikutnya !!!
  10. Oleh-Oleh - ada cara unik ni buat beli oleh-oleh, dan bisa berlaku di semua NEGARA !!! walopun agak LICIK, tapi cara ini terbukti lebih irit dan lebih praktis… caranya, kita cari oleh-oleh di INDONESIA !!! sekarang banyak media buat nyari oleh-oleh di INDONESIA, salah satunya kaskus, mungkin kalian bisa coba liat salah satu juragan kaskus yang satu ini, Oleh-oleh Kaskus.

sumber: www.kaskus.com
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Post a Comment