Saturday, June 27, 2015

12:31 AM
1


Ilustrasi gambar
Liburan memang menjadi momen yang paling di tunggu-tunggu dan salah satu cara yang paling ampuh buat ngilangin mumet, stres setelah berkelut sama rutinitas yang begitu padat. Beberapa orang yang waktu liburannya cuma dirumah buat istirahat dan ada juga yang bepergian keluar kota/negeri atau biasa di sebut travel.
Sayangnya, banyak traveler yag melakukan kesalahan pada saat liburan. Kira-kira kesalahan apa yang paling sering dilakukan traveler pada saat liburan?

  1. Membawa Barang Terlalu Banyak - Mau pindahan atau mau liburan? kebanyakan barang bakalan ngerepotin dan bikin bingung sendiri. Kalo liburan bikin diri kalian senyaman mungkin bawa baju sama aksesoris secukupnya sampe pulang liburan.


  2. Nginep di Hotel Yang Terlalu Jauh Dari Tempat Wisata - Kebanyakan dari kita pasti memilih hotel yang lebih jauh dan murah, daripada hotel yang letaknya strategis tapi lumayan mahal. Disamping itu kita harus membayar sewa transportasi lebih mahal karna jarak hotel dari tempat wisata sangat jauh, belom lagi kalo tempatnya pedalaman dan terpencil. Sebaiknya kalo mencari hotel yang letaknya strategis, gapapa mahal yang penting deket kalo mau jalan-jalan. Dan kalo liat hotel murah di internet sebaiknya jangan buru-buru mesen, harus tau dulu review hotel tersebut.


  3. Lupa Membawa Barang-barang Penting - Handphone, kamera, chargeran, powerbank, obat-obatan dan dompet adalah beberapa barang penting yang wajib kalian bawa saat liburan. Oleh karna itu pastikan kalian ngecek barang-barang tersebut sebelum pergi liburan. Jangan sampe mati gaya karna ga bisa foto-foto di tempat keren.


  4. Tidak Membawa Uang Tunai - Kesalahan yang sering dilakukan oleh traveler terutama bagi yang pertama kali traveler adalah cuma bawa kartu ATM dan kartu kredit karna kebanyakan orang menganggap kedua kartu tersebut bisa digunakan disemua tempat. Tapi anggepan itu ga semuanya bener. karna belom tentu kartu ATM dan kartu kredit yang kalian pake bisa digunakan di semua kota/negara, kalopun bisa pasti ada biaya tambahan karna perbedaan negara. Buat mencegah itu lebih baik siapin uang tunai biar ga bingung


  5. Lebih Banyak Belanja Daripada Liburan - Kalo niatnya cuma mau belanja ngapain jauh-jauh sampe keluar negeri atau luar kota? noh di Tanah Abang banyak  boleh" aja sih belanja pas lagi travel tp jangan abisin banyak waktu cuma buat belanja. inget tujuan kalian liburan, menikmati tempat wisata dan budaya yang tidak ada di daerah kita tinggal akan jauh lebih baik dibandingkan belanja.


  6. Terlalu Sibuk Update Status di Socmed - Gak salah sih kalo kalian pamer foto liburan kalian. Tapi jangan terlalu lebay juga, dikit-dikit update status, bentar-bentar upload foto. kalo begitu terus liburan kalian malah jadi kurang seru karena kalian terlalu fokus sama socmed. dan juga kalo kalian sering update status dan upload foto malah mengganggu followers kalian dan malah menilai kalian sebagai orang yang pamer. Jadi kalo mau upload/update yang sewajarnya aja ya.

sumber: www.kaskus.com

1 komentar:

  1. Terima kasih gan atas informasinya.

    http://goprosehat.blogspot.co.id/

    ReplyDelete